Recommended TV Series - SANTA CLARITA DIET (2017 - onward)




Judul TV Seri     : Santa Clarita Diet
Ditayangkan       : Netflix (web tv-series)
Pemeran              : Drew Barrymore, Timothy Olyphant, Liv Hewson, Skyler Gisondo
Tanggal tayang   : 3 Februari 2017 - sekarang 

Film bertema zombie biasanya menampilkan adegan-adegan seram, kelam, dan menakutkan. Tapi tidak dengan serial televisi bergenre komedi-horor ini. Ditayangkan oleh Netflix dalam bentuk serial web-tv, serial ini terbilang sangat menarik, bahkan sangat sukses saat dirilis. Tidak heran jika saat ini sedang dalam proses pembuatan untuk Season Ketiganya yang akan dirilis tahun depan.

Serial ini mengisahkan tentang sepasang suami-istri Joel (Olyphant) dan Sheila (Barrymore) yang keduanya bekerja sebagai Sales Real-Estate di Santa Clarita, California. Satu ketika, Joel memperhatikan istrinya mengalami perubahan yang cukup drastis : Sheila mulai sering muntah-muntah. Awalnya muntah cairan kuning. Tapi semakin hari muntahannya makin aneh. Terakhir, muntahannya adalah organ tubuh dalam. Selain itu, Sheila mengalami libido tinggi, sehingga hampir tiap malam mengajak suaminya berhubungan badan.

Tidak hanya itu, darah Sheila mengental dan menghitam. Bahkan jantungnya berhenti berdetak, dan dia mulai menyukai makan daging mentah. Meski demikian, dia masih tetap beraktivitas seperti biasa.

Satu malam, usai berpesta dengan teman sekantor, libido Sheila tiba-tiba melonjak dan dia mulai menggoda tetangganya, Gary. Sheila berhasil menahan dirinya, namun Gary memaksa untuk berhubungan dengan Sheila. Karena itu, Sheila membunuh Gary dan memakannya.

Ketika Joel mengetahui tindakan istrinya, dia berusaha menyingkirkan sisa tubuh Gary. Dan saat mengetahui kondisi istrinya, Joel pun akhirnya membantu istrinya mencari korban, sebelum dia dan anak mereka dimakan Sheila.

Serial ini menampilkan akting menawan dari Drew Barrymore dan Timothy Olyphant. Selain itu, akting Liv Hewson sebagai Abby Hammond - anak Sheila dan Joel - juga menarik perhatian. Meski dikritisi penonton karena menampilkan banyak adegan sadis dan mengerikan, namun serial ini dipuji dari segi alur cerita.

Season pertama ditayangkan tanggal 3 Febrauri 2017 silam dengan total 10 episode (@22 - 34 menit per episode). Sedangkan Season Kedua tayang 23 Maret 2018, juga sebanyak 10 episode. Season ketiga (10 episode) rencananya akan tayang di awal tahun 2019.


DO YOU KNOW? 
Selain menjadi pemeran utama, Drew Barrymore dan Timothy Olyphant juga merangkat sebagai Executive Producer untuk serial ini.

Serial ini mendapatkan protes keras dari masyarakat Jerman lantaran iklan serial ini saat dipromosikan di negara tersebut. Dalam poster iklan serial Santa Clarita Diet, Netflix menampilkan gambar potongan jari manusia yang dibuat dalam bentuk sajian Currywurst (makanan siap saji khas Jerman yang menyajikan sosis yang dilumuri saos tomat).

Iklan Promo "Santa Clarita Diet" di Jerman
Hal ini sontak memicu protes warna Jerman yang karena menampilkan gambar kekejaman dan kengerian, khususnya bagi anak-anak. Protes ini sampai ke telinga Konsulat Periklanan Jerman, yang segera memanggil Netflix. Sebagai jawaban atas protes tersebut, Netflix akhirnya memutuskan menghentikan promosi serial Santa Clarita Diet dengan mencabut semua poster yang telah mereka pasang.

Season pertama dan kedua Santa Clarita Diet mendapatkan respon yang sangat positif dari penonton di seluruh dunia.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment