Recommended Movie - Just A Breath Away (2018)


Judul Film                : Just A Breath Away 
Sutradara                  : Daniel Roby
Pemeran                   : Romain Duris, Olga Kurylenko, Fatine Harduin, Michael Robin
Tanggal tayang         : 27 Juni 2018

Ketika bicara film Perancis, yang selalu muncul di benak saya adalah film komedi bermutu (Taxi dan Yamakashi) dan film eksyen keren (Le Femme Nikita). Namun baru kali ini ada film disaster-horor seru seperti film ini.

Film berjudul asli "Dans la Brume" (Hold Your Breath) ini merupakan film disaster yang lumayan keren. Saya juga cukup surprise saat mengetahui film ini akan tayang di bioskop Indonesia tanggal 27 Juni 2018 mendatang, karena sangat jarang ada film Perancis yang tayang di bioskop komersil Indonesia (meski filmnya keren-keren). Sambil menunggu penayangan film ini minggu depan, ga ada salahnya kalo kita bahas dulu film ini ya....

Film ini mengisahkan tentang kejadian misterius di kota Paris di mana satu ketika kota ini tiba-tiba ditutupi oleh kabut misterius. Siapapun yang menghirup udara di dalam kabut itu akan langsung tewas. Karena itu, para penduduk yang masih hdiup segera berlarian menyelamatkan diri mereka di atas gedung yang tinggi atau di atas genteng rumah mereka.

Mathieu (Romain Duris) dan Anna (Olga Kurylenko) adalah sepasang suami-istri yang juga selamat dan berhasil berlindung di atas gedung tinggi. Masalahnya, anak mereka - Sarah (Fantine Harduin) - tertinggal di rumah mereka. Meski anak mereka dalam kondisi selamat dan aman, namun kekuatiran mulai melingkupi Mathieu dan Anna karena sudah berhari-hari lamanya kabut itu belum juga sirna.

Dalam kondisi lapar dan kehausan, ditambah lagi tidak ada listrik dan bantuan apapun dari pemerintah, para penduduk yang mulai panik. Kondisi ini menjadi sangat berbahaya. Mathieu dan Anna pun menguatirkan anak mereka. Karena itu, mereka mempertaruhkan nyawa mereka menembus kabut itu demi menemukan anak mereka. Akankah mereka berhasil?

Film ini membawa suasana mencekam yang sangat mampu memaku penonton duduk di kursinya selama 90 menit durasi film. Dan yang menariknya : Ternyata ending film ini menyimpan "twist" yang mengejutkan dan tidak terduga sama sekali. Seperti apa "twist"-nya? Sepertinya Anda harus menonton film ini sendiri jika ingin mengetahuinya....

Jika membaca review dari para penonton Perancis yang sudah menonton ini sebelumnya (film ini sendiri sebenarnya sudah tayang 4 April 2018 silam di Perancis), banyak penonton yang meyukai film ini karena idenya yang sederhana dan alurnya yang cepat. Memang banyak yang menyesalkan film ini terlalu "berbau" Hollywood. Namun sebagai film hiburan, film ini memang sangat layak untuk ditonton.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment