Recommended Tv Series - MIND GAMES (心迷 ;2015)




Judul TV Series       : Mind Games
Produksi                   : Mediacorp Channel 8 - Singapore
Pemeran                   : Tay Ping Hui, Joanne Peh, Zhang Yao Dong, Paige Chua
Total episode            : 30
Tanggal tayang        : 7 Mei - 17 Juni 2015

Sebenarnya serial ini merupakan serial lawas. Kebetulan saya barusan beberapa waktu lalu menemukan serial ini dan menontonnya.

Terus-terang, saya adalah salah seorang penggemar serial televisi Singapura. Waktu kecil dulu, hampir semua serial televisi Singapura saya pasti tonton (biasanya serial ini dapat saya tonton lewat rekaman video Betamax). Sayang, saat ini sudah sangat jarang bisa menemukan serial tersebut beredar di Indonesia. Selain kalah populer dengan serial Korea, peredaran serial televisi Singapura juga sangat terbatas, sehingga tidak mudah menemukan "sumber"-nya untuk bisa mendapatkan serial ini.

Jadi saat menemukan serial ini, serasa menemukan harta karun. Terlebih serial ini memang keren dan menarik. Meski bercerita tentang polisi, namun pendekatan yang digunakan adalah lewat teknik "profiler". Tema demikian sebenarnya sudah umum ditampilkan di serial televisi Amerika Serikat. Sebut saja serial televisi Profiler dan Criminal Minds. Meski demikian, tema ini tergolong agak berat dan tidak umum untuk serial televisi Asia. Jadi saat menonton serial ini, saya berpikir ceritanya bakal berat. Ternyata tidak juga.

Alur cerita serial Mind Game tergolong sangat ringan dan mudah dicerna. Seperti biasa, cerita yang diangkat merupakan kejadian keseharian masyarakat, terutama isu sosial yang marak terjadi belakangan ini.

Secara umum, serial ini mengisahkan tentang 4 orang yang bekerja sama dalam menuntaskan kasus-kasus kriminal di Singapura :Liang Wen Jie (diperani Tay Ping Hui), Anni (Joanne Peh), Guo Yong Yan (Zhang Yao Dong), dan Feng Zue Zhi (Paige Chua).

Liang Wen Jie adalah seorang pengacara yang awalnya merupakan kekasih dari Anni, seorang polisi wanita dengan daya analisa yang sangat tajam. Sayang, karena kesibukan Anni, dia tidak punya waktu bersama kekasihnya. Agar hubungan mereka tidak menggantung, Anni memutuskan untuk ptuus dengan Wen Jie. Meski demikian, mereka kemudian masih bersahabat dan Wen Jie banyak membantu Anni menuntaskan kasus-kasus pembunuhan.

Anni kemudian berkenalan dengan Guo Yong Yan - seorang psikolog ahli hipnotis - yang kemudian menjadi kekasih Anni. Mereka pun berkenalan dengan seorang Feng Xue Zhi, gadis dengan kemampuan meramal dan mampu melihat masa depan. Kelak, Xue Zhi akan menjadi kekasih Wen Jie.

Awalnya mereka saling bekerja sama menuntaskan banyak kasus. Namun terjadi hal yang tidak terduga di akhir cerita, di mana salah satu diantara mereka hanya memanipulasi dan merupakan pelaku kejahatan sebenarnya. Siapakah dia?

Hal menarik dari serial seru ini adalah banyaknya isu-isu sosial dan pengajaran moral yang ditampilkan dalam serial ini. Salah satunya adalah tentang hubungan orang tua dan anak-anaknya yang makin merenggang belakangan ini. Orang tua sibuk bekerja, sementara anak-anak bergaul dengan gadget dan sangat kesepian. Tidak heran jika kemudian banyak anak-anak yang melakukan tindakan kriminal hanya untuk menarik perhatian orang tuanya.

Dengan alur cerita yang berjalan sangat cepat, serial berdurasi 42 menit setiap episode ini terasa sangat singkat.

Saya sangat suka sekali serial ini.....


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment