5 Film Wajib Nonton di Bulan September 2018

Semakin mendekati akhir tahun 2018, semakin banyak film seru yang menanti di depan. Seperti contoh bulan September 2018 nanti. Akan banyak film-film keren yang bertebaran sepanjang bulan September. Bahkan sebagian besar jadwalnya bertabrakan, membuat kita berpikir, "Mungkin saya perlu membelah diri untuk bisa menonton semua film tersebut."

Hmm.... biar Anda tidak penasaran, berikut ini adalah daftar film-film rekomen saya yang akan tayang di bulan September 2018 mendatang.

1. THE NUN (7 September 2018)
Sutradara         : Corin Hardy
Pemeran          : Damian Bichir, Taissa Farmiga, Jonas Bloquet

Di minggu pertama September, kita akan dihantui oleh hantu super seram : Valak. Yep.... film The Nun adalah spin-off sekaligus prekuel dari franchise film The Conjuring. Seperti yang kita ketahui bersama, The Conjuring merupakan film horor super seram yang sudah menghantui para penonton sejak 2013. Pasca kesuksesan The Conjuring, produser film ini - New Line Cinema, The Safran Company, dan Atomic Monster Productions - merilis spin-off Annabelle yang sukses luar biasa.

Pasca kesuksesan Annabelle - dan sekuelnya Annabelle : Creation - maka The Nun menjadi spin-off kedua yang tayang di bioskop bulan ini.

Seperti diketahui, The Nun merupakan prekuel dari The Conjuring yang mengisahkan latar belakang mahluk supranatural bernama Valak. Dikisahkan pada tahun 1952 di Biara Carta, Romania, seorang biarawati bunuh diri. Kematian biarawati itu menjadi perhatian Vatikan, yang kemudian mengutus Pastor Burke (Demian Bichir) dan Biarawati Irene (Taissa Farmiga) untuk menyidikinya.

Dalam penyidikan mereka, mereka menemukan kalau ada kekuatan misterius yang menghantui Biara tersebut. Dan dalam penyidikan tersebut, mereka akhirnya bertemu dengan mahluk misterius yang menjadi penyebab tindakan bunuh diri biarawati tersebut.



2. PEPPERMINT (7 September 2018)
Sutradara             : Pierre Morel
Pemeran               : Jennifer Garner, John Gallagher Jr, John Ortiz, Chris Johnson

Nama Jennifer Garner sempat populer di awal tahun 2000-an saat membintangi serial televisi Alias (2001 - 2006). Dalam serial televisi tersebut, Garner berperan sebagai Agen Rahasia CIA Sydney Bristow yang bertugas menghancurkan kelompok SD-6 yang tidak lain adalah kelompok yang berusaha menghancurkan dunia. Pasca kesuksesan di serial eksyen tersebut, Garner kemudian banting stir menjadi aktris layar lebar dan banyak bermain di film-film komedi dan drama seperti Catch Me If You Can (2002), 13 Going On 30 (2004), Juno (2007), The Invention of Lying (2009), dan The Odd Life of Timothy Green (2012). Garner sempat bermain di film eksyen Daredevil (2003) dan Elektra (2005), namun namanya sudah kadung dikenal orang sebagai aktris film drama, sehingga tawaran film padanya pun banyak bertema seperti itu.

Di tahun ini, Garner sepertinya ingin kembali ke jati-diri awalnya - sebagai aktris film laga - sehingga memutuskan untuk mengambil peran di film ini. Di film ini Garner berperan sebagai Riley North, seorang ibu rumah tangga yang hidup bahagia dengan suami dan anaknya. Sayangnya, satu ketika suami dan anaknya tewas dibunuh oleh anggota kartel narkoba. Meski mereka tertangkap, tetapi dibebaskan oleh petugas koruptor.

Kecewa dengan sistem peradilan dan para penegak hukum yang korup, Riley berubah menjadi Pembasmi Kejahatan yang menghabisi satu-persatu orang yang merengut kebahagiaan hidupnya.



3. THE PREDATOR (14 September 2018)
Sutradara                 : Shane Black
Pemeran                  : Boyd Holbrook, Trevante Rhodes, Jacob Tremblay, Keegan-Michael Key

Predator merupakan salah satu franchise film fiksi-ilmiah - horror yang cukup populer di era 1980an (selain franchise Alien) dan hingga hari ini masih dibuat. Bulan September mendatang, Predator akan hadir kembali dalam sekuel terbarunya. Film ini akan menjadi seri keempat dari keseluruhan film seri Predator, di mana sebelumnya seri yang sudah tayang adalah Predator (1987), Predator 2 (1990), dan Predators (2010).

Film ini mengisahkan tentang seorang remaja bernama Rory Mc Kenna (Jacob Tremblay) yang secara tidak sengaja mengaktifkan sinyal yang memanggil mahluk ruang angkasa untuk datang ke bumi. Dalam waktu singkat, mahluk yang bernama Predator tersebut datang ke bumi untuk kembali menghabisi manusia. Berbeda dengan predator sebelumnya, Predator yang sekarang telah mempelajari kelemahan manusia dan telah meningkatkan kekuatan mereka dengan mencampurkan DNA mereka dengan DNA mahluk ruang angkasa lain yang lebih hebat.

Mengetahui adanya serangan mahluk asing, manusia pun bersatu untuk bertarung melawan para Predator. Masalahnya : Mungkinkan mereka mampu mengalahkan mahluk yang tidak terkalahkan itu?



4. WHITE BOY RICK (14 September 2018)
Sutradara                     :  Yann Demange
Pemeran                      : Jennifer Jason Leigh, Bruce Dern, Bel Powley,Matthew McConaughey

Diangkat dari kisah nyata, film ini merupakan salah satu film seru yang wajib kita tonton ni. White Boy Rick menuturkan tentang Richard Wershe Jr (Richie Merritt), seorang remaja kulit putih berusia 14 tahun yang pada tahun 1980 menjadi informan FBI termuda di masa itu.

Lewat kepiawaiannya menyusup ke jaringan narkotika, Richard berhasil menghancurkan banyak kelompok pengedar narkoba yang bermukim di wilayah Detroit. Karena usianya yang masih sangat muda, tidak ada orang yang menyadari kalau Richard adalah informan polisi.

Richard menjalani hidupnya sebagai informan hingga usia 16 tahun. Hidupnya berubah ketika polisi merasa tidak membutuhkan bantuannya lagi. Dia ditinggalkan sendirian dan akhirnya harus bertahan hidup dengan menjadi pengedar narkoba.

Kisah hidup Richard yang menggenaskan ini patut ditunggu ni....



5. LIZZIE (14 September 2018)
Sutradara               : Craig William Macneill
Pemeran                : Chloe Sevigny, Kristen Stewart, Jay Huguley, Fiona Shaw

Lizzy Borden adalah sosok legendaris asal Amerika Serikat yang terkenal karena kekejamannya membantai ayah dan ibu tirinya. Gadis yang tinggal di Fall River, Massachusetts, Amerika Serikat ini menjadi legenda karena aksi pembunuhannya yang sadis : menggunakan kapak untuk membantai kedua orang tuanya.

Meski hingga hari ini belum terbukti sebagai pembunuh orang tuanya, tetapi nama Lizzy Borden Si Pembunuh Berkapak sudah menjadi nama yang masyur hingga hari ini.

Kisah hidupnya tidak saja sudah diadaptasi ke berbagai novel, tetapi juga ke berbagai serial televisi, drama radio, drama panggung, bahkan film layar lebar. Dan bulan September 2018 nanti akan ada film adaptasi terbaru kisah hidup Lizzy Borden berjudul Lizzy.

Film ini mengambil sudut pandang kisah hidup Lizzy yang cukup berbeda dari adaptasi sebelumnya. Di film ini, Lizzy (Chloe Sevigny) adalah gadis berusia 32 tahun dari kalangan sosial menengah ke bawah yang hidup dalam tekanan Ayahnya yang dominan dan terlalu mengendalikan hidupnya. Hidup Lizzy berubah ketika keluarganya mempekerjakan seorang pembantu muda bernama Bridget Sullivan (Kristen Stewart). Kehadiran Bridget membuat kehidupan Lizzy menjadi lebih cerah dan bahagia. Dari sekedar teman dan sahabat, hubungan Lizzy dan Bridget menjadi sangat intim.

Saat menyadari kalau jalinan hubungan mereka tidak akan mendapat restu orang tua, Lizzy dan Bridget kemudian membuat skenario mengerikan yang pada akhirnya mengubah sejarah hidup Lizzy dan membuatnya menjadi legenda.




OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment