TV Series Recommended - THE PURGE (2018 - onward)



Judul TV Seri       : The Purge
Jaringan Televisi  : USA Network
Pemeran               : Gabriel Chavarria, Hannah Anderson, Jessica Garza, Lili Simmons
Tanggal tayang    : 4 September 2018
Total episode       : 10

Tahun 2013 silam, penonton film layar lebar dikejutkan dengan film horor-suspense berjudul The Purge. Film arahan sutradara James DeMonaco (yang juga bertugas sebagai Penulis Skenario) ini mengisahkan tentang dunia masa depan di mana setiap 1 tahun sekali, para pelaku kejahatan diberi kebebasan selama 12 jam untuk melakukan kejahatan sebebas-bebasnya. Akibatnya bisa ditebak, para penduduk mengalami teror, sehingga mereka harus berjuang mempertahankan diri dari aksi sadis dan brutal para pelaku kejahatan.

Film "murah-meriah" yang dibuat dengan biaya US$ 3 juta, berhasil dengan gemilang meraup keuntungan hingga US$ 89 juta. Akibatnya, film The Purge disetujui untuk dibuat sekuelnya. Hingga hari ini, franchise film The Purge telah dibuat hingga 4 seri : The Purge (2013), The Purge - Anarchy (2014), The Purge - Election Day (2016), dan The First Purge (2018). Dengan total 4 seri tersebut (yang dibuat dengan total biaya US$ 35 juta), franchise The Purge telah berhasil mengantungi keuntungan hingga US$ 447 juta.

Karena terlalu banyak hal detil yang tidak mungkin diangkat ke layar lebar, James DeMonaco kemudian memutuskan untuk membuat versi serialnya yang baru tayang 4 September 2018 kemarin. Serial The Purge tidak ada kaitannya dengan film layar lebar, namun secara garis besar ceritanya kurang lebih sama.

Alkisah di masa depan, Pemerintah Amerika Serikat memberlakukan sebuah aturan yang disebut "the Purge" di mana Pemerintah memberikan kebebasan kepada para pelaku kejahatan untuk bebas melakukan kejahatannya selama 12 jam. Sementara itu, para penduduk disarankan untuk tidak keluar rumah, karena pada waktu itu, tidak seorang pun - baik polisi maupun pihak berwajib - yang akan melindungi mereka.

Beberapa jam sebelum The Purge dilakukan, Miguel Guerrero (Gabriel Chavarria) - seorang anggota Militer Amerika Serikat - mendapat kabar misterius dari adiknya, Penelope (Jessica Garza). Sang adik merupakan seorang Pemuja The Purge dan telah mempersiapkan diri untuk mengorbankan dirinya demi pelaksanaan The Purge. Namun kepercayaannya pudar manakala dia melihat kekejaman yang dilakukan oleh para pelaku kriminal.

Ketika The Purge berlangsung, terjadi aksi sadis dan brutal yang dilakukan oleh para kriminal yang dilepas dari penjara. Para penduduk berusaha mati-matian untuk bertahan hidup dan melewati malam yang menegangkan tersebut. Selain menyiapkan senjata, beberapa di antara mereka pun menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi para kriminal yang mencoba memasuki rumah mereka.

Secara umum, 10 episode The Purge menyajikan cerita yang terbilang cukup menegangkan. Dengan durasi 50 menit setiap episode, alurnya terbilang sangat cepat sehingga terkesan pendek. Jangan protes dengan alur ceritanya yang terkesan monoton dan hanya mengumbar kesadisan, karena - sama seperti film layar lebarnya - memang garis besar ceritanya memang hanya menonjolkan kekejaman dan kebrutalan semata.

Jadi nikmati saja serial ini ......


Comments