Recommended Movie - ASIH (2018)


Judul Film        : Asih
Pemeran           : Shareefa Daanish, Citra Kirana, Darius Sinathrya
Sutradara          : Awi Suryadi
Tanggal tayang : 11 Oktober 2018

Tahun 2017 silam, film Danur menjadi salah satu film horor terlaris di Indonesia, di mana film tersebut ditonton lebih dari 1 juta penonton dalam waktu kurang dari 1 minggu. Film yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Risa Saraswati itu sukses membuat penonton ketakutan. Salah satu karakter paling menyeramkan yang muncul di film Danur adlaah sosok Asih yang diperani Shareefa Daanish.

Asih adalah sosok pengasuh anak misterius di rumah Risa (diperani Prilly Latuconsina), yang tidak lain adalah roh jahat penghuni pohon tua yang terletak tidak jauh dari rumah Risa. Asih menjadi salah satu sosok hantu paling mengerikan di film Danur, dan berhasil membuat banyak penonton ketakutan dengan aksinya.

Nah, film ini merupakan spin-off, yang mana akan mengisahkan tentang latar-belakang kehidupan kelam Asih. Diadaptasi dari novel berjudul sama yang juga karya Risa Saraswati, film ini mengambil setting 36 tahun sebelum kejadian di film Danur.

Film Asih mengisahkan tentang hidup kelam Asih (Daanish), seorang gadis malang yang dihamili oleh seorang pria tidak bertanggung jawab. Setelah sang pria kabur, keluarga Asih mengusir Asih karena dianggap membawa aib keluarga. Bahkan semua orang di kampung tempat tinggal Asih mencemooh Asih yang ketahuan hamil di luar nikah.

Akibat hal itu, Asih menjadi gila. Setelah anaknya lahir, dia pun membunuh anaknya tersebut, kemudian hidup dalam kesedihan yang luar biasa hingga akhir hayatnya.

Beberapa tahun kemudian, Puspita (Citra Kirana) sedang hamil tua dan sedang menantikan kehadiran sang jabang bayi dua bulan lagi. Dia dan suaminya, Andi (Darius) tinggal tidak jauh dari tempat di mana Asih meninggal. Mereka tidak pernah tahu tentang kisah Asih, sampai satu ketika mereka tiba-tiba diganggu oleh kehadiran arwah gentayangan yang mengganggu di rumah mereka, yang tidak lain adalah arwah Asih.

Di film ini akan terkuak latar belakang dan alasan mengapa Peter, William, serta Jahnsen - tiga sahabat hantu Risa di film Danur - sangat takut dengan sosok Asih. Film ini juga menceritakan mengapa Asih bisa tinggal di dalam pohon besar yang terletak tidak jauh dari rumah Risa.

Film Asih sendiri sebenarnya sudah diputar di Jakarta dalam Gala Premier yang diadakan tanggal 3 Oktober 2018 silam. Acara nonton perdana tersebut terbilang mencekam karena bioskop didekor cukup menyeramkan. Terdapat beberapa kursi yang ditutupi kain putih serta tebaran bunga di atas kain tersebut, yang mengindikasikan sahabat hantu Risa Saraswati ikut serta menonton film tersebut.

Selain itu pula, dalam Gala Premier turut pula muncul seorang wanita yang didandani persis Asih sedang duduk di kursi goyang sambil membelai rambutnya di pintu masuk bioskop.Keberadaan wanita tersebut cukup membuat merinding siapapun yang datang ke bioskop membeli tiket.

Film ini akan tayang serentak secara nasional tanggal 11 Oktober 2018 mendatang. Sudah siap dengan kengerian yang akan ditampilkan film ini?


Comments