TV Series Recommended - MAGNUM PI (2018 - onward)


Judul TV Seri    : Magnum PI
Ditayangkan      : CBS
Pemeran             : Jay Hernandez, Perdita Weeks, Zachary Knighton, Amy Hill
Tayang sejak      : 24 September 2018

Pasca kesuksesan reboot serial televisi lawas Hawaii Five-O, S.W.A.T., MacGyver, dan Las Vegas, banyak produser yang berencana untuk melakukan reboot serial lawas lain. Salah satunya adalah serial Magnum P.I. Bagi pecinta serial televisi era 1980-an, Magnum PI adalah salah satu serial lawas yang sangat populer di masanya. Ditayangkan sejak tahun 1980 - 1988, serial hasil kreasi Donald P. Bellisario dan Glen A. Larson ini menjadi salah satu serial favorit yang tidak saja disukai masyarakat Hollywood, tetapi juga di Indonesia.

Adalah Peter M. Lenkov - Produser dan Penulis Skenario asal Kanada - yang menjadi produser serial ini. Dia adalah orang yang juga bertanggung jawab atas kesuksesan serial televisi Hawaii Five-O versi baru dan CSI : NY. Sedangkan untuk episode pertama serial ini disutradarai oleh Justin Lin, yang tidak lain adalah Sutradara film layar lebar Fast & Furious (seri 3 - 6).

Berbeda dengan versi awalnya, serial Magnum PI versi 2018 terbilang lebih seru, meski tetap santai dan penuh humor khas versi lawasnya. Serial ini mengisahkan tentang Thomas Magnum (Jay Hernandez), mantan anggota Navy Seal yang selain bekerja sebagai Konsultan Keamanan untuk Novelis Robin Masters, juga merupakan Detektif / Private Investigator (PI) yang membantu orang-orang yang membutuhkan jasanya. Thomas Magnum tinggal di Hawaii dan menjalankan pekerjaannya di sana.

Awalnya, Magnum bekerja sendiri. Namun ketika Nuzo - salah seorang sahabatnya yang mantan Navy Seals - dibunuh oleh sekelompok orang tidak dikenal, Magnum melakukan penyidikan intensif, sekaligus balas-dendam. Pada waktu itulah dia kemudian mendapatkan dukungan dari para sahabatnya : Orville "Rick" Wright (Zachary Knighton) yang mantan Marinir dan Theodore "TC" Calvin (Stephen Hill) yang juga mantan Marinir sekaligus Pilot Helikopter. Selain itu, dia kemudian mendapat dukungan dari Juliet Higgins (Perdita Weeks), mantan Agen MI6 sekaligus kekasih Robin Masters.

Mereka kemudian menguak fakta adanya sindikat kriminal di Hawaii yang berusaha membungkam Magnum yang mencoba mengganggu bisnis mereka di sana. Menyadari musuh mereka bukan orang biasa-biasa, Magnum dan rekan-rekannya mengatur strategi untuk menghancurkan sindikat tersebut.

Serial ini terbilang sangat seru karena menampilkan banyak adegan tembak-tembakan yang rame, sekaligus kebut-kebutan yang bikin jantungan, sehingga terkesan Anda sedang menonton film "Fast & Furious" versi layar kaca.

Secara umum, serial yang sudah tayang 3 episode ini terbilang sangat keren dan menarik. Magnum PI menggabungkan komedi dan eksyen yang keren banget. Jadi sangat patut untuk ditonton ni....


ABOUT THE ORIGINAL "MAGNUM PI"
Seperti yang sudah saya ulas di awal, Magnum PI adalah serial televisi yang sangat populer di era 1980an. Serial tersebut diperani oleh Tom Selleck sebagai Thomas Magnum, seorang Detektif Swasta (Private Investigator / PI) yang tinggal di Oahu, Hawaii. Serial ini tayang sejak tahun 1980-1988 dan menjadi salah serial televisi favorit di masa itu.

Dalam serial tersebut, Thomas Magnum dikisahkan sebagai seorang petugas keamanan yang memastikan keselamatan Robin Masters, seorang selebritis yang tinggal di Hawaii. Masalahnya Robin Masters sendiri tidak pernah muncul dan hanya suaranya saja yang sesekali terdengar. Magnum tinggal di rumah Robin bernama Robin's Nest di Hawaii. Dalam kesehariannya, Magnum menerima pekerjaan dari orang lain untuk menyidiki kasus-kasus. Dalam menjalankan profesinya sebagai Detektif Swasta, Magnum dibantu oleh Jonathan Quayle Higgins III (John Hillerman), mantan Tentara Inggris yang juga petugas keamanan Robin's Nest.

Selain itu, Magnum juga dibantu oleh dua sahabatnya : Theodore "TC" Calvin (Roger E. Mosley) yang bekerja sebagai pilot di perusahaan Penyewaan Holikopter "Island Hoppers" serta Richard "Rick" Wright (Larry Manetti), pemilik sebuah bar di Hawaii.  Meski terkesan biasa-biasa saja, TV dan Rick adalah mantan Navy Seals, dan pernah bersama Magnum berperang di Vietnam.

Daya tarik serial ini adalah pada kendaraan yang dibawa oleh Magnum. Dia selalu membawa mobil-mobil mewah secara bergantian. Semua kendaraan tersebut aslinya milik Robin Masters. Tetapi Masters mengizinkan Magnum untuk menggunakan kendaraannya, sehingga dalam melakukan tugas Detektifnya, Magnum selalu membawa mobil mewah yang berbeda-beda.



DO YOU KNOW? 
Magnum PI dan Hawaii Five-O merupakan dua serial televisi yang sama-sama bersetting di pulau Hawaii. Secara kebetulan, beberapa lokasi shooting Hawaii Five-O juga digunakan di serial televisi Magnum PI. Dan secara kebetulan pula, kedua serial itu diproduksi dan didistribusikan oleh CBS Productions. Hal ini memunculkan ide untuk melakukan pertukaran (crossover) para pemain di kedua serial tersebut. Sayangnya, Hawaii Five-O keburu berakhir masa tayangnya (ditayangkan 1968 - 1980) sebelum rencana itu terjadi.

Proses pertukaran itu muncul kembali di masa kini. Secara "kebetulan", produser serial Magnum PI dan Hawaii Five-O masa kini adalah orang yang sama (Peter M. Lenkov), sehingga dia kemudian mengatur terjadinya proses "crossover" pada kedua serial itu. Di episode pertama Magnum PI, beberapa pemain Hawaii Five-O muncul : Noelani Cunha (Kimee Balmilero) sang Petugas Kesehatan, Kamekona Tupuola (Taylor Wily) sang pemilik kafe Waiola Shave Ice, dan Letnan Stve McGarrett (Alex O'Lougthlin) sang pemeran utama Hawaii Five-O.

Sedangkan para karakter Magnum PI dijadwalkan akan muncul di Season kesembilan Hawaii Five-O yang baru tayang April 2018. Di season tersebut, petualangan Steve McGarrett dan Thomas Magnum akan saling bersinggungan dalam beberapa episode, sehingga akan terlihat jelas benang merah penghubung kedua serial tersebut.

Secara umum, respon penonton serial televisi Magnum PI versi terbaru terbilang sangat baik, di mana episode pertama ditonton lebih dari 12 juta penonton di Amerika Serikat. Hal ini mengindikasikan hal yang sangat positif, sehingga dapat dipastikan serial ini akan memiliki masa tayang yang cukup panjang di kemudian hari.



Comments