Segera Tayang - Serial Televisi China 2019

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2019. Ternyata tahun depan ada banyak serial wuxia kolosal keren yang akan tayang. Berikut ini adalah 10 serial pilihan yang wajib Anda tunggu di tahun 2019 mendatang. Tiga di antaranya merupakan remake dari serial wuxia legendaris. Hmm... kira-kira apa ya? 

Ya, udah... biar ga penasaran, ini dia 10 serial wuxia terbaru yang akan tayang tahun depan.  Berhubung kebanyakan masih dalam proses produksi, maka banyak yang belum ada jadwal pasti penayangannya.
 
1. Three Lives, Three Worlds, The Pillow Book (三生三世枕上书)
Pemeran   : Vengo Gao, Dilraba Dilmurat
Total         : 60 Episode 

Tahun 2017 silam, Zhejiang TV dan Dragon TV - China merilis serial televisi Eternal Love yang diadaptasi dari novel karya Tang Qi Gong Zi berjudul Three Loves, Three Worlds, Ten Miles of Cherry Blossoms (三生三世十里桃花). Serial bertotal 58 episode tersebut ditonton lebih dari 50 milyar penonton, yang mana merupakan rekor serial penonton serial televisi Tiongkok terbanyak.Serial mengharukan itu mengisahkan tentang kisah cinta manusia Ye Hua (Mark Chao) dengan Dewi Surga Bai Qian (Yang Mi) dengan rentang waktu 70,000 tahun.

Nah, tahun 2019 mendatang, serial tersebut akan dibuat sekuelnya berjudul Three Lives, Three Worlds, The Pillow Book (三生三世枕上书 ). Sekuel ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, yang merupakan sekuel langsung dari Three Lives, Three Worlds, Ten Miles of Cherry Blossoms. Serial ini akan menyorot kisah cinta Bai Feng Jiu (Dilraba Dilmurat), seekor Siluman Rubah Berekor Sembilan, dengan manusia bernama Dong Hua Di Jun (Vengo Gao), di mana kisah cinta mereka yang berliku terentang sepanjang 2,000 tahun.



2. The Entangled Life of Qingluo (蔓蔓青萝)
Pemeran    :  Yao Di, Qiao Zhen Yu, Lin Jing, Kang Ning, Zhu Jia Qi
Total          : 30 episode 

Serial ini merupakan adaptasi bebas dari novel berjudul sama karya Zhuang Zhuang. Ceritanya mengisahkan tetntang Li Qing Luo (Yao Di), seorang gadis berusia 16 tahun, anak perempuan ketiga dari Perdana Menteri Li yang memerintah di Kota Ning Guo. Ibu Qing Luo sendiri merupakan
istri ketujuh dari Perdana Menteri Li.

Karena ibunya merupakan rakyat jelata dari strata sosial rendah, Qing Luo sering menjadi bahan ejekan dan diperlakukan tidak adil oleh saudara-saudaranya dari para istri lain Perdana Menteri Li. Meski demikian, Qing Luo memiliki kepandaian luar biasa, terutama di bidang sastra sehingga sering mendapat pujian dari banyak orang.

Saat menginjak remaja, Qing Luo diperbolehkan mengikuti Pesta Bunga. Di acara itu, tanpa sengaja Qing Luo nyaris terjatuh ke sungai. Beruntung dia ditolong oleh Pangeran Liu Fei (Qiao Zhen Yu). Dari sanalah kemudian mulai muncul benih-benih cinta di hati Liu Fei. Namun Qing Luo menolak cinta Liu Fei karena strata sosialnya yang berbeda jauh dengan sang Pangeran. Akankah cinta mereka bisa menyatu meski terhalang status sosial?



3. Novoland : The Castle in the Sky (九州缥缈录)
Pemeran   : Liu Hao Ran, Lareina Song, Cheng Ruo Xuan, Zhang Zhi Jian, Li Guang Jie
Total         : 40 episode 

Serial bergenre wuxia - sejarah - drama - romantis ini rencananya akan ditayangkan di Youku mulai tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

Mengisahkan tentang Lu Gui Chen (Liu Hao Ran), seorang Keturunan Suku Qing Yang, ditangkap oleh Kelompok Barat. Dalam penangkapan tersebut, Gui Chen berkenalan dengan dua orang tahanan lain bernama Ji Ye (Chen Ruo Xuan) - seorang pemuda yang diusir dari keluarganya dan menempa dirinya untuk menjadi ksatria terhebat di jagat raya - serta seorang gadis bernama Yu Ran (Lareina Song). Dalam waktu singkat, ketiganya menjadi sahabat.

Di waktu bersamaan, Tuan Tanah Ying Wu Yi berencana menggulingkan Kaisar. Gui Chen, Ji Ye, dan Yu Ran bersepakat untuk melindungi Kaisar dan menghalangi rencana jahat Ying Wu Yi. Rupanya menghadapi Ying Wu Yi tidaklah mudah, karena dia ternyata memiliki pasukan yang sangat kuat dan mendukungnya dengan setia.



4. Legend of Huabuo (小女花不弃)
Pemeran       : Ariel Lin, Vin Zhang
Total             :  45 episode

Sekilas serial ini memiliki alur cerita yang mirip dengan Bu Bu Jing Qing / Scarlet Heart (步步惊心) yang sempat sangat populer di tahun 2011, dan dibuat versi Korea dengan judul Scarlet Heart. Meski demikian, Legend of Huabuo memiliki sedikit perbedaan cerita.

Serial ini mengisahkan sepasang kekasih yang melakukan kejahatan penipuan asuransi dengan berpura-pura terjatuh dari jurang saat melangsungkan pernikahan mereka. Rupakan mereka tidak meninggal, tetapi terlempar ke masa lalu. Sang wanita menjadi pengemis, sedangkan sang pria menjadi orang yang sangat kaya dan berpengaruh.

Keduanya sama-sama tidak ingat siapa diri mereka. Setelah tiga puluh tahun berpisah, mereka akhirnya bertemu kembali, dan ingat kembali identitas mereka. Masalahnya, akankah cinta mereka akan bersemi kembali, setelah terpisah sekian lama?



5. The Golden Hairpin (簪中录)
Pemeran        : Mark Zhao 
Total              : 40 episode

Serial ini sedikit unik karena mengangkat cerita detektif. Adalah Huang Zi Xia, anak perempuan dari seorang detektif terkenal. Sejak berusia 13 tahun, dia telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa dalam melakukan investigasi.

Namun malang, di usia 17 tahun, dia dituduh membunuh keluarganya lantaran tidak setuju dengan pernikahan yang diatur keluarganya. Karena terancam hukuman mati, Zi Xia segera melarikan diri dan bersembunyi. Di tempat persembunyiannya, Zi Xia bersumpah untuk mencari pelaku pembunuhan keluarganya tersebut.

Dalam penyidikannya, dia menemukan bukti bahwa pelaku pembunuhan tersebut tidak lain adalah Kasim Istana. Berkat bantuan Pangeran Li Shu Bai, Zi Xia berhasil menyusup masuk ke istana untuk mencari pelaku yang sesungguhnya. Namun ternyata kasus pembunuhan keluarga Zi Xia tidaklah sesederhana yang diduganya. Ada konspirasi di dalam Istana Kerajaan yang menyeret banyak orang, termasuk Pangeran Shu Bai sendiri. Dan kematian keluarga Zi Xia hanyalah kulit luar dari konspirasi rumit dan berbahaya tersebut.



6. Empress of the Ming : Legend of Sun Ruo Wei (大明皇妃·孙若微传)
Pemeran    : Tang Wei, Zhu Ya Wen, Deng Jia Jia, Qiao Zhen Yu, Zhang Yi Xing, Wu Yue
Total          : 70 episode

Serial ini merupakan adaptasi dari novel The Chronicle of the Six Eras (六朝纪事) karya novelis Liang Jing Zhu Yi. Serial ini rencananya akan tayang di Jiang Su Television (JSTV) dan Meijing Media Network (BMN).

Bersetting jaman Pemerintahan Kaisar Yong Le (1360 - 1424) di Masa Dinasti Ming, Dokter Kerajaan Jing Qing dan keluarganya dipenggal oleh Kaisar. Beruntung anak sulungnya diselamatkan oleh rakyat jelata bernama Sun Zhong. Untuk menyamarkan identitasnya, anak tersebut diganti namanya menjadi Sun Ruo Wei.

Bertahun-tahun kemudian, Sun Ruo Wei (Tang Wei) berkenalan dengan Pangeran Xuan De. Dia kemudian dipersunting menjadi Selir sang Pangeran. Dengan berhasil masuk ke istana, Sun Ro Wei berencana menghabisi seluruh anggota kerajaan. Namun niatnya diurungkan karena dia kemudian menyadari perannya sebagai Selir dan Permaisuri Kerajaan yang harus memikirkan kesejahteraaan rakyat.

Maka dengan kekuasaan yang dimilikinya, Sun Ruo Wei kemudian mengendalikan kerajaan lewat anaknya yang kelak menjadi Kaisar Ying Zong dan Kaisar Jing Tai. Dengan kebijaksanaan dan pengetahuan tata-negara yang dimilikinya, Sun Ruo Wei berhasil membuat Dinasti Ming menjadi Dinasti yang kuat dan disegani banyak orang pada masanya.



7. The Untamed (陈情令)
Pemeran        : Xiao Zhan, Liu Hai Kuan, Wang Yi Bo, Zoey Meng, Xuan Lu
Total              : 45 episode

Serial wuxia-fantasi ini mengisahkan tentang dunia yang terbagi dan dikuasai oleh beberapa klan : Lan, Jiang, Nie, Jin, dan Wen. Dari semuanya, Wen adalah Klan terbesar dan menguasai klan yang lain. Sebagai Klan terbesar, Wen melakukan banyak kekacauan untuk menyebarkan rasa takut dan membuat semua manusia takluk padanya.

Adalah Wei Wu Xian dan Lan Wang Ji, dua orang petualang yang mencari tahu misteri kekacauan yang terjadi di dunia. Mengetahui pelakunya adalah Klan Wen, mereka berencana untuk menghancurkan klan tersebut. Namun tiba-tiba Wu Xian menghilang secara misterius. Enam belas tahun kemudian, Wu Xian muncul tanpa bisa mengingat ke mana dirinya selama 16 tahun tersebut.

Serial ini merupakan adaptasi dari novel Mo Xiang Tong Xiu dan rencananya akan tayang awal tahun 2019.


8. The Handsome Siblings 2019 (絕代雙驕 2019)
Pemeran            : Tay Ping Hui, Liang Jie, Hu Yi Tian, Vicky Liang
Total                  : 50 episode

Sebuah adaptasi ulang dari novel legendaris Jue Dai Shuang Jiao / The Twins / Legendary Siblings / the Handsome Siblings (絕代雙驕) karya Gu Long. 

Serial ini mengisahkan tentang seorang pendekar bernama Jiang Feng yang terluka dan diselamatkan oleh sepasang gadis bersaudara Yao Yue dan Lian Xing dari Istana Yihua. Kedua gadis tersebut merupakan pendekar wanita paling hebat di dunia persilatan kala itu. Kedua gadis itu jatuh hati pada Jiang Feng, tapi Pendekar itu lebih memilih Hua Yue Nu yang merupakan pembantu mereka.

Dari hubungannya dengan Jiang Feng, Hua Yue Nu kemudian hamil sepasang anak kembar. Malang, dia kemudian tewas bersama Jiang Feng. Kedua pendekar wanita tersebut kemudian mengadopsi salah satu anak Yue Ni dan membiarkan yang satunya. Anak yang ditinggalkan tersebut, kemudian diadopsi oleh Yang Nan Tian, Saudara Seperjuangan Jiang Feng.

Dua puluh tahun kemudian, kedua anak kembar itu pun tumbuh dewasa. Yang dibesarkan Yao Yue dan Lian Xing diberi nama "Hua Wu Que" dan diajari ilmu bela diri maut dari Istana Yihua. Sedangkan anak yang diadopsi Yang Nan Tian bernama Xiao Yu Er.

Saat kedua anak kembar itu bertemu, Yao Yue mengadu keduanya agar saling bunuh. Untungnya mereka berhasil mengenali kalau mereka adalah bersaudara, sehingga urung diadu.

Serial ini akan tayang di awal bulan Januari 2019.



9. Demi Gods and Semi Devils 2019 (天龍八部)
Pemeran     : Tony Yang, Bai Shu, Zhang Tian Yang, Janice Man
Total           : 60 episode

Serial ini sudah cukup sering diadaptasi. Terakhir kali, serial ini diadaptasi tahun 2013 silam dengan diperani Wallace Chung, Kim Ki Bun, Han Dong, dan Zhang Meng. Dan di tahun 2019 mendatang, serial ini kembali diadaptasi ulang dan akan menjadi serial televisi keenam yang mengadaptasi kisah legendaris karya Jing Yong ini.

Seperti adaptasinya sebelumnya, serial ini akan mengangkat kisah hidup Duan Yu dari Kerajaan Dali,  Qiao Feng dari Sekte Pengemis / Kaypang, dan Xu Zhu dari Biara Shaolin.



10. Return of Condor Heroes (神雕侠侣)
Pemeran     : Thomas Tong, Mao Ziao Hui, Sun Qian, Li Chun
Total           : TBA

Seperti tidak bosan-bosannya, kisah cinta Yang Guo - Xiao Long Nie ini masih saja diadaptasi. Serial yang akan tayang di tahun 2019 nanti akan menjadi adaptasi serial televisi kesepuluh yang pernah dibuat.

Serial adaptasi novel Jing Yong ini masih dalam proses pembuatan dan belum jelas akan diproduksi sebanyak berapa episode dan kapan rilisnya.

Kita tunggu saja ya.....






Comments