5 Film Rekomendasi untuk Januari 2019

Tidak terasa, bulan depan kita sudah memasuki tahun 2019. Tahun baru, harapan baru, hal baru. Begitu juga dengan film. Banyak film baru nan keren yang bakal tayang di layar lebar nanti. Bahkan sejak bulan Januari pun sudah ada film-film keren yang wajib kita tunggu kemunculannya.

Dan berikut ini adalah film-film rekomendasi saya yang akan tayang Januari 2019 mendatang.

1. ELI (Rilis : 4 Januari 2019)
Sutradara     : Ciaran Foy
Pemeran      : Charlie Shotwell, Lili Taylor, Sadie Sink, Kelly Reilly

Awal tahun ini akan dibuka dengan 2 film horor yang super keren banget. Film pertama adalah Eli yang berkisah tentang seorang remaja bernama Eli (Charlie Shotwell) yang menderita penyakit aneh dan misterius.

Untuk mengobati penyakitnya, kedua orang tua Eli kemudian menitipkan Eli di sebuah klinik, yang tidak lain adalah sebuah penjara berhantu. Eli berusaha kabur, tapi penjara itu tidak ada jalan keluar dan dipenuhi oleh arwah-arwah gentayangan yang sangat berbahaya.



2. ESCAPE ROOM (Rilis : 4 Januari 2019)
Sutradara           : Adam Robitel
Pemeran            : Logan Miller, Deborah Ann Woll, Taylor Russell

Dan film horor kedua yang wajib nonton adalah film ini. Escape Room mengisahkan tentang 6 orang yang tidak pernah saling kenal sebelumnya, menerima undangan untuk mengikuti sebuah kompetisi berhadiah besar.

Ketika keenam orang tersebut tiba di lokasi kompetisi, ternyata mereka terjebak di dalam sebuah ruangan. Untuk bisa keluar dari ruang tersebut, mereka diberi petunjuk yang harus mereka pecahkan dalam waktu singkat. Apabila tidak, maka mereka akan tewas terbunuh di dalam ruangan tersebut. Dan saat mereka berhasil memecahkan petunjuk, mereka ternyata berpindah ke ruangan lain dengan petunjuk baru dan ancaman yang lebih mengerikan lagi.



3. THE UPSIDE (Rilis : 11 Januari 2019)
Sutradara          : Neil Burger
Pemeran            : Bryan Cranston, Kevin Hart, Nicole Kidman, Julianna Margulies, Aja Naomi King

Film drama-komedi mengharukan ini dibuat ulang dari film Perancis berjudul The Intouchables, yang terinspirasi dari kisah hidup seorang milyuner Perancis bernama Phillippe Pozzo di Borgo.

Film ini mengusahkan tentang persahabatan dua orang yang tidak biasa. Phillip (Bryan Cranston) adalah seorang milyuner yang mengalami kelumpuhan. Sejak itu, dia merasakan frustrasi, kecewa, dan marah dengan dirinya sendiri.

Sementara itu, Dell Scott - seorang narapidana yang baru bebas dari penjara - sedang mencari pekerjaan. Dia kemudian bekerja sebagai pengasuh orang cacat dan dipercayakan mengurusi Phillip. Awalnya kedua orang ini sangat sulit menerima satu dengan yang lain. Tetapi ketika Phillip melihat ketulisan Dell, mereka pun akhirnya mampu berinteraksi. Dell berhasil membangkitkan kepercayaan diri Phillip dan membuatnya kembali mampu melihat dunia yang indah dari sudut pandang yang berbeda.



4. GLASS (Rilis : 18 Januari 2019)
Sutradara         : M. Night Shyamalan
Pemeran          : Bruce Willis, Samel L. Jackson,James McAvoy

Inilah salah satu film thriller-superhero yang paling ditunggu banyak penonton di dunia. Film ini merupakan sekuel dari Unbreakable (2000) dan Split (2016).

Film ini melanjutkan cerita yang ditinggalkan Split dan Unbreakable. Dikisahkan David Dunn (Bruce Willis) diam-diam kini telah menjadi seorang superhero yang selalu berusaha mencegah sebuah tindakan kejahatan terjadi. Dengan kemampuan ekstra-sensori yang dimilikinya, Dunn mampu mendeteksi niat buruk seseorang hanya lewat sentuhan. Dengan kemampuannya ini, dia kemudian menyebut dirinya "The Overseer".

Saat mengetahui ada seorang psikopat yang memiliki 24 kepribadian dan sedang melakukan kejahatan, Dunn memutuskan untuk memburu psikopat tersebut. Sang psikopat tidak lain adalah Kevin Wendell (James McAvoy) yang baru saja melarikan diri dari Rumah Sakit Jiwa.

Selain itu, Dunn pun mencari keberadaan Elijah Price (Samuel L. Jackson) yang dikenal juga dengan nama Mr Glass, karena dialah otak di balik kekacauan yang terjadi, sekaligus orang yang bertanggung jawab membuat Dunn menjadi superhero seperti sekarang.



5. THE KID WHO WOULD BE KING (Rilis : 25 Januari 2019)
Sutradara          : Joe Comish
Pemeran           : Louis Ashbourne Serkis, Dean Chaumoo, Tom Taylor

Membaca nama Louis Ashbourne Serkis, tentu akan segera muncul di benak Anda, apa hubungan artis ini dengan Andy Serkis (pemeran Gollum di trilogi The Lord of the Rings dan trilogi Hobbit, serta Leader Snoke di seri Star Wars : A Force Awakens dan Star Wars : The Last Jedi)? Rupanya Andy Serkis adalah ayah dari Louis Ashbourne Serkis. Dan film ini merupakan debut Louis.

Film eksyen-fantasi ini berseting di masa kini, mengisahkan tentang Alex (Louis Ashbourne Serkis), seorang anak kecil yang secara tidak sengaja mencabut pedang Excalibur milik Raja Arthur. Dia kemudian menyadari kalau dirinya telah ditakdirkan menjadi penerus Raja Arthur utuk memimpin Ksatria Meja Bundar untuk menghadapi musuh abadi Raja Arthur, Morgana (Rebecca Ferguson), yang kembali ke dunia masa kini.

Untuk menghadapi Morgana, Penyihir Merlin (Patric Stewart) datang juga ke dunia dengan wujud seorang remaja yang membantu Alex. Agar dapat membaur dengan masyarakat masa kini, dan tidak dicurigai jika berada di dekat Alex, Merlin menyamar menjadi seorang anak muda (diperani Angus Imrie) dan satu sekolah dengan Alex.

Comments