5 Serial Drama Terbaru Hong Kong 2019 Paling Recommended

Tahun 2019 bakal menjadi tahun yang menarik baru dunia hiburan, terutama pertelevisian Hong Kong. Selain persaingan bisnis yang makin ketat, ternyata ada fenomena banyaknya artis lawas yang kembali berkarya di dunia yang telah membesarkan mereka. Artis baru juga tidak sedikit yang muncul, namun nama mereka ternyata masih kurang mampu mendongkrak rating televisi. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa banyak jaringan televisi Hong Kong yang melirik kembali para artis lawas yang memiliki basis-fans cukup banyak demi meningkatkan rating siaran mereka.

TVB sebagai salah satu stasiun televisi paling senior di Hong Kong saat ini juga melakukan hal yang sama dengan jaringan televisi yang lain. Dengan semakin ketatnya persaingan, mereka pun akhirnya melirik para artis senior untuk bisa mempertahankan pamor tayangan mereka, khususnya serial televisi.

Menyambut awal tahun 2019, TVB telah menyiapkan 5 serial televisi yang dipastikan akan menjadi serial yang paling ditunggu oleh para penonton. Bahkan promosi sudah gencar dilakukan sejak beberapa bulan silam. Dan berikut ini adalah 5 serial tersebut :

1.  WONDER WOMEN (多功能老婆
Di era 1990an, Miriam Yeung (楊千嬅) dikenal sebagai penyanyi berbakat yang menelurkan banyak lagu-lagu populer. Sepanjang karirnya (1995 - hari ini), dia telah merilis lebih dari 40 album.  Sedangkan di dunia akting, Miriam memulainya di tahun 1997 dengan bermain di serial televisi The Disapperance (隱形怪傑). Karirnya di dunia akting baru diakui setelah serial televisi Moment of Endearment (外父唔怕做, 1998) yang diperaninya bareng Nick Cheung dan Michael Tse sukses besar. Sejak itu, dia terus mendapat tawaran bermain serial televisi TVB.

Namun di tahun 2009, Miriam memutuskan untuk berhenti bermain serial televisi dan fokus bermain di film layar lebar serta konser. Praktis sudah hampir 10 tahun ini Miriam tidak bermain di serial televisi.

Maka ketika TVB mengumumkan kembalinya Miriam bermain di serial televisi, para penonton menyambutnya dengan sangat antusias. Serial Wonder Women akan menjadi serial pertama yang Miriam perani setelah vakum 9 tahun dari dunia pertelevisian.

Dalam serial ini, Miriam akan berperan sebagai seorang istri bernama Lam Fei yang menjalani hidup keluarganya dengan sangat bahagia. Namun pernikahannya kandas saat mengetahui suaminya Sheung Kim Hung (diperani Raymond Wong) ternyata punya selingkuhan.

Bersama anaknya, Lam Fei kemudian pindah ke Tiongkok dan memulai hidup baru. Dengan susah payah dia berrjuang menghidupi anak dan dirinya sendiri.

Selain Miriam, serial ini juga diperani oleh beberapa artis senior yang juga sudah lama vakum dari dunia perfilman : Melvin Wong, Nora Miao, dan Eva Lai.



2. BIG WHITE DUEL (白色強人)
Serial bertema dunia kedokteran ini diperani oleh artis senior TVB Roger Kwok, Kenneth Ma, Natalie Tong, Ali Lee, Kelly Cheung, dan Crystal Fung.

Secara garis besar, serial ini mengisahkan tentang para dokter dan ahli bedah yang bekerja di Rumah Sakit Umum Hong Kong. Selain harus berhadapan dengan masalah yang dihadapi oleh pasien, mereka pun harus berhadapan dengan masalah finansial yang menggayut rumah sakit tersebut. Selain itu juga terjadi perseteruan internal rumah sakit yang membuat cerita serial ini menjadi semakin kompleks dan menarik.

Serial ini terbilang cukup menarik karena lokasi pengambilan gambar dilakukan di beberapa rumah sakit besar di Hong Kong dan Shenzhen. Beberapa dokter asli di rumah sakit tersebut pun terlibat dalam proses pembuatan serial ini.

Serial ini juga diperani oleh aktor senior Hong Kong David Chiang, Ram Chiang, dan Willie Wai.



3. KILLER (殺手)
Dalam serial eksyen ini, aktor papan atas TVB Wayne Lai akan berperan seorang Pembunuh Bayaran bernama Victor. Karena kemampuannya dalam melakukan tugas-tugas pembunuhan yang sangat mustahil, dia mendapat gelar The King of Killers. Namun prestasi ini harus dibayar mahal. Orang-orang yang membencinya kemudian membunuh istrinya dan membuat anak perempuannya buta. Pasca kejadian itu, Victor pun mundur dari dunia gelap itu.

Beberapa tahun kemudian muncul pembunuh bayaran baru bernama Zero (Moses Chan) yang memiliki kemampuan membunuh jauh lebih baik daripada Victor. Rupanya Zero menyimpan dendam pada Victor karena diduga sebagai pembunuh sahabatnya.

Manakala kedua pembunuh itu bertemu, mereka menyadari kalau mereka telah diadu oleh Pemimpin Triad Taiwan bernama Or Ching Hung, yang memang berniat menghabisi kedua pembunuh itu. Akhirnya keduanya pun bekerja sama untuk menghabisi sang Pemimpin Triad.

Selain kedua aktor itu, serial ini juga diperani oleh artis populer TVB Elena Kong, Katy Hung, Samantha Ko, Kaman Kong, dan Louisa Mak.



4. THE DEFECTED (鐵探
Satu lagi serial eksyen yang wajib ditunggu adalah serial ini. Serial ini dipastikan sebagai serial wajib tonton karena banyaknya adegan seru yang mendebarkan yang akan memenuhi setiap episodenya.

Adalah Jadrien (diperani Benjamin Yuen), seorang polisi yang melakukan tugas penyusupan ke kelompok triad. Dalam sebuah aksi pertarungan dengan triad, Jadrien tertembak oleh seorang penyusup di triad lain bernama Bingo. Ajaibnya, Jadrien tidak tewas dalam penembakan itu.

Bingo sendiri merupakan bawahan dari Chief Superintendant Maggie Man (Kara Hui). Namun setelah berseteru dengan atasannya, Maggie menjebak dan menghianati Bingo, sehingga dirinya terjebak di dalam kelompok triad. Merasa dihianati, Bingo memutuskan untuk membalas dendam pada atasannya. Sementara itu, Jadrien yang telah mengetahui identitas Bingo, berusaha untuk mencegah rencananya.

Serial ini diperani oleh aktor senior Shek Sau dan Hui Shui Hung. Selain itu, The Defected juga diperani oleh Oscar Leung yang memenangi penghargaan Most Improved Male Artiste di ajangf TVB Anniversary Award (2012).



5. THE FINAL CONFESSION 18 YEARS LATER (十八年後的終極告白)
Serial bergenre drama ini mengisahkan tentang 7 orang sahabat. Semasa kecil, mereka terlibat percekcokan yang menyebabkan perkelahian. Perkelahian itu berakhir tragis di mana salah satu dari mereka tewas.

Mereka pun sepakat mengubur teman mereka tersebut, dan melupakan kejadian itu.

Delapan belas tahun kemudian, enam sahabat yang tersisa tersebut telah menjalani hidup mereka dengan baik. Bahkan keenamnya menjadi orang sukses. Namun tiba-tiba mayat yang dulu telah terkubur tiba-tiba muncul. Saksi mata baru pun muncul dan membahayakan karir mereka.

Serial ini dperani oleh aktor pendatang baru Shaun Tam, serta didukung oleh aktor dan artis senior TVB Candice Chiu, Joel Chan, Mandy Wong, dan Anthony Ho. Serial ini juga menjadi serial kembalinya aktor kawakan Dominic Lam dan Elvina Kong setelah vakum cukup lama di dunia pertelevisian.







Comments


  1. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000

    ReplyDelete

Post a Comment