Recommended Korean TV - The Crowned Clown (왕이 된 남자, 2019 )


Judul TV Series     : The Crowned Clown
Produksi                 : tvN
Pemeran                 : Yeo Jin Goo, Lee Se Young, Kim Sang Kyung, Kwon Hae Hyo
Tanggal tayang       : 7 Januari 2019
Total Episode         : 16

Pada tahun 2012, film Masquerade mengukir sejarah sebagai salah satu film terlaris di Korea Selatan dan menduduki peringkat sembilan sebagai Film Berpenghasilan Tertinggi dalam Sejarah Perfilman Korea. Film ini pun meraih prestasi yang membanggakan dengan menyabet penghargaan di 15 kategori dalam acara Grand Bell Awards (2012), termasuk penghargaan untuk kategori Best Film, Director, Screenplay, dan Best Actor.

Melihat kesuksesan tersebut, Stasiun Televisi tvN mengadaptasi film tersebut menjadi sebuah serial televisi berjudul The Crowned Clown yang akan tayang di awal tahun 2019. Serial bertotal 16 episode ini akan mengangkat pengembangan cerita dari film Masquerade. Meski menggunakan alur yang sama, karakter yang ditampilkan dalam serial ini berbeda dengan karakter di film layar lebar.

Dikisahkan pada masa Dinasti Joseon, Kaisar Yi Heon (Yeo Jin Goo) adalah seorang Kaisar yang diliputi kekuatiran akan adanya penghianat di dalam istana yang mencoba membunuh dirinya. Untuk itu, diam-diam dia mencari seseorang yang memiliki wajah dan penampilan yang mirip dengannya. Kaisar Yi Heon kemudian menemukan seorang badut penghibur Istana bernama Ha Seon (juga diperani Yeo Jin Goo) yang kemudian digunakannya sebagai pengganti dirinya. Maka Ha Seon pun menjalani hidup sebagai Kaisar Palsu yang nyawanya terancam setiap saat.

Jika versi layar lebarnya, sang badut dikisahkan tewas terbunuh, tetapi dalam versi serial televisi ini sepertinya alurnya akan mengalami sedikit perbedaan. Seperti apa akhir ceritanya, sepertinya kita harus menunggu serial ini nanti.

Aktor senior Jang Gwang adalah pemeran Kasim Jo di film layar lebar Masquerade. Di serial televisi ini, dia kembali memerani karakter yang sama, dan  merupakan satu-satunya aktor film layar lebar yang terlibat juga di serial telelevisinya.


Comments

Post a Comment