10 Serian Korea Terbaru yang Tayang Januari 2019

Meski tahun 2019 baru juga bergulir beberapa hari, tetapi drama serian Korea keren yang sudah mengantri dan siap tayang di bulan pertama tahun ini. Serian yang akan dirilis terbilang cukup variatif dari segi tema dan genre, sehingga sangat menarik untuk ditonton semua.

Dan berikut ini adalah daftarnya :

1. THE BEST CHICKEN (최고의 치킨)
Jaringan televisi : MBN & DramaX
Total episode      : 12 
Tanggal tayang   : 2 Jan - 7 Feb 2019

Ini merupakan serial pertama yang tayang di awal tahun ini. Serial bertema drama-percintaan ini mengisahkan tentang Park Choi Go (diperani Park Sun Ho) yang memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan besar untuk memulai bisnisnya sendiri sebagai pengusaha restoran ayam goreng. Choi Go kemudian membeli sebuah tempat permandian umum yang dibuatnya menjadi restoran impiannya.

Sementara itu, Seo Bo Ah (Kim So Hye) - seorang penulis webtoon dan cucu pemilik permandian umum tersebut - tidak rela gedung peninggalan kakeknya dijadikan restoran. Dia berusaha mengambil kembali gedung tersebut untuk dikembalikannya sesuai fungsi awalnya. Karena itu, dia memutuskan untuk bekerja sebagai karyawan di restoran Choi Go agar bisa mencari celah untuk menggagalkan usahanya.

Selain merekrut Bo Ah, Choi Go juga merekrut Andrew Kang (Joo Woo Jae), seorang chef yang kini menjadi gelandangan karena pernah melakukan sebuah tindakan fatal.

Akankah Choi Go berhasil mewujudkan impiannya, menjadi pengusaha restoran ayam goreng?



2. LEFT HANDED WIFE (왼손잡이 아내) 
Jaringan televisi : KBS2
Total episode      : 100
Tanggal tayang   : 2 Jan 2019

Sama seperti serial The Best Chicken, melodrama ini juga tayang di KBS2 di waktu bersamaan (2 Januari 2019). Left Handed Wife mengisahkan pasangan suami-istri Lee Soo Ho (Kim Jin Woo) dan Oh San Ha (Lee Soo Kyung) yang baru melangsungkan pernikahan dan melakukan bulan madu bersama.

Saat bulan madu, secara tidak sengaja Lee Soo Ho mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Oh San Ha tidak dapat menghubungi suaminya, dan menyadari kalau suaminya menghilang. Dengan segala upaya dia berusaha menemukan kembali suaminya.

Serial ini mendapatkan respon yang cukup positif saat tayang perdana, di mana episode perdananya meraih rating dengan nilai 12.5% dan menduduki posisi ketiga sebagai serial televisi Korea yang paling banyak ditonton di awal tahun ini.



3. NEIGHBORHOOD LAWYER JO DEUL HO : CRIME AND PUNISMENT (동네변호사 조들호 2)
Jaringan televisi : KBS2
Total episode      : 32
Tanggal tayang   : 7 Jan - 26 Feb 2019

Serial televisi Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho / My Lawyer Mr Ho adalah salah satu serial televisi yang cukup populer di tahun 2016 silam. Serial yang diperani Park Shin Yang, Kang So Ra, dan Ryu Soo Young ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya penulis Hatchling (해츨링) dan mengisahkan tentang seorang pengacara jujur bernama Jo Deul Ho (Park Shin Yang) yang karirnya hancur setelah dijebak oleh Jaksa Korup.

Meski sudah tidak bisa lagi menjadi pengacara - karena ijinnya dicabut - Jo Deul Ho tetap menjalankan pekerjaannya untuk membela orang-orang yang tertindas karena ketidaktahuan mereka mengenai hukum.

Tahun ini, pengacara jujur Jo Deul Ho kembali beraksi kembali di Season Kedua serial tersebut dan kembali membela kaum lemah dan tertindas. Ceritanya melanjutkan kisah yang di season pertama, di mana Jo Deul Ho memutuskan untuk mundur dari dunia hukum dan mencari hal baru dalam hidupnya. Namun muncul sebuah kasus besar yang memaksanya terlibat di dalamnya. Dan sekali lagi, Jo Deul Ho tampil untuk menolong orang-orang tertindas.



4. LIVE OF DIE (왜그래 풍상씨)
Jaringan televisi : KBS2
Total episode      : 32
Tanggal tayang   : 9 Jan - 28 Feb 2019

Meski judulnya kedengaran sedikit "ngeri" tapi serial ini sebenarnya bertema drama-keluarga yang cukup menyentuh.

Poong Sang (Yoo Joon Sang) adalah seorang pria paruh baya yang kesepian. Di usianya yang tidak muda lagi, Poong Sang masih harus mengurusi 4 orang adiknya yang masih belia serta membiayai hidup mereka. Meski demikian, Poong Sang rela menjalani hidup kesendiriannya agar keempat adiknya dapat meraih cita-cita mereka.

Lewat perjuangan yang tidak mudah, Poong Sang akhirnya mampu membawa keempat adiknya meraih impian mereka. Namun setelah keempat adiknya bahagia dengan impian mereka, akankah ada kebahagiaan untuk Poong Sang yang pada akhirnya masih sendirian dan tidak punya kekasih?



5. PROTECT THE KING (용왕님 보우하사)
Jaringan televisi : MBC
Total episode      : 120
Tanggal tayang   : 14 Jan 2019

Serial ini merupakan adaptasi dari dongeng The Tale of Shim Chong (심청전) yang sangat populer di Korea Selatan. Dongeng ini menceritakan tentang Shim Chong - anak dari petani buta yang miskin - yang rela mengorbankan dirinya ke Dewa Laut agar ayahnya bisa melihat lagi. Namun Dewa Laut bersimpati sehingga tidak mengambil nyawa Shim Chong. Keberanian dan pengorbanan Shim Chong didengar oleh Raja, dan kemudian Raja pun menikahi Shim Chong.

Berbeda dengan cerita aslinya, serial ini mengambil setting masa kini di mana Shim Chung Yi (Lee So Yun) adalah seorang pianis dan hidup penuh keceriaan. Namun hidupnya berubah saat berkenalan dengan Ma Poong Do (Jae Hee), seorang gadis yang hidup dengan kepahitan hidup dan sedang mencari keberadaan ayahnya yang sudah lama menghilang.



6. SPRING TURNS TO SPRING (봄이 오나 봄 )
Jaringan televisi : MBC
Total episode      : 32
Tanggal tayang   : 23 Jan - 14 Maret 2019

Pernah ga sih Anda ingin banget hidup jadi orang lain? Misalnya pindah ke badan orang lain dan menjalani hidup orang tersebut? Kayaknya seru ya?

Nah, inilah yang terjadi pada Kim Bo Mi (Lee Yoo Ri) dan Lee Bom (Uhm Ji Won). Meski mereka awalnya tidak saling kenal, namun masing-masing dari mereka memiliki impian sendiri. Kim Bo Mi adalah Pembaca Berita Televisi yang sangat egois. Sementara Lee Bom adalah mantan artis namun kini telah menjadi ibu rumah tangga setelah menikahi seorang pengacara ternama.

Kadang-kadang Lee Bom masih memimpikan gemerlap dunia keartisan yang pernah dikecapnya di masa lalu. Dan kemudian harapannya untuk dapat menikmati dunia keartisan terwujud ketika dia bertukar tubuh dengan Kim Bo Mi. Bagi Lee Bom, ini merupakan berkah. Tapi bagi Kim Bo Mi, ini jelas-jelas kutukan. Tapi melalui perubahan ini, Bo Mi akhirnya belajar untuk menjadi menghargai orang lain dan tidak memikirkan dirinya sendiri lagi.



7.  KINGDOM (킹덤)
Jaringan televisi : Netflix
Total episode      : 6
Tanggal tayang   : 25 Jan 2019

Kingdom merupakan serial non-Hollywood pertama yang tayang di Netflix tahun ini. Merupakan adaptasi dari webcomic "Land of the Gods" karya penulis Kim Eun Hee dan digambar oleh Yang Kyung Il, serial ini mengisahkan Pangeran Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang mendapat tugas untuk menyidiki kasus wabah penyakit berbahaya yang merebak ke seluruh wilayah Joseon. Ternyata wabah itu mengubah masyarakat menjadi zombie yang memangsa penduduk lain. Siapapun yang digigit zombie, akan ikut pula menjadi zombie.

Serial Kingdom rencananya akan dibuat dalam 2 Season. Season pertama bertotal 6 episode, sedangkan Season Kedua rencananya akan mulai shooting bulan Februari 2019 mendatang dan belum diketahui berapa jumlah episode yang akan dibuat.



8. ROMANCE IS A BONUS BOOK (로맨스는 별책부록)
Jaringan televisi : tvN
Total episode      : 16
Tanggal tayang   : 26 Jan - 17 Mar 2019

Buat Para Penulis dan Penggemar Buku pasti suka serian yang satu ini. Kisahnya menceritakan tentang kehidupan para penulis dan editor muda di sebuah perusahaan penerbitan buku. Adalah Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), seorang pria muda yang sangat cerdas dan menjadi Pemimpin Editor Termuda di sebuah perusahaan penerbitan buku. Meski temperamental, Eun Ho punya hati yang sangat baik.

Lalu ada Kang Dan Yi (Lee Na Young) yang merupakan seorang copywriter yang sangat populer di masa lalu. Namun kini dia sudah tidak seperti dulu lagi. Karena itu dia mencari pekerjaan, lalu mendarat di perusahaan tempat Cha Eun Ho bekerja.

Bekerja di bawah Eun Ho cukup membuat Dan Yi stres dan frustrasi. Namun lama-kelamaan, mereka mulai bisa memahami satu dengan yang lain, sehingga akhirnya terbentuknya perusahaan cinta di antara mereka.



9.  BABEL (바벨 ) 
Jaringan televisi : CSTV
Total episode      : 16
Tanggal tayang   : 27 Jan - 17 Mar 2019

Cha Woo Hyuk (Park Shi Hoo) adalah mantan wartawan sebuah harian lokal. Kini dia telah beralih profesi menjadi seorang pengacara yang cukup handal. Namun hidupnya berubah total setelah ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan misterius.

Pasca kematian ayahnya, ibu Woo Hyuk kemudian bunuh diri. Kematian kedua orang tuanya sontak membuat hidup Woo Hyuk hancur berantakan. Lewat fakta-fakta yang ditemukannya, Woo Hyuk kemudian menyadari kalau kematian kedua orang tuanya tidak secara kebetulan. Ada oknum-oknum yang berupaya menutup mulutnya. Insting wartawannya muncul. Dan mulailah Woo Hyuk melakukan investigasi untuk mencari jawaban kematian kedua orang tuanya.



10. TOUCH YOUR HEART ( 진심이 닿다) 
Jaringan televisi : tvN
Total episode      : 16
Tanggal tayang   : 30 Jan - 21 Mar 2019

Diangkat dari web novel populer berjudul "Jinsimi Dadda" yang ditulis oleh Yegeo dan dipublikasikan di Kakaopage, drama romantis ini mengisahkan kisah cinta seorang pengacara dan sekretarisnya.

Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) adalah seorang pengacara sukses. Dia mempekerjakan seorang sekretaris bernama Oh Jin Shim (Yoo In Na).

Tanpa diketahui Jung Rok, Jin Shim bernama asli Oh Yoon Seo yang tidak lain adalah seorang aktris yang pernah terlibat skandal dengan seorang keturunan orang kaya. Akibat skandal itu, karir keartisannya hancur. Yoon Seo berusaha untuk meraih kembali kejayaan di masa lalunya. Ketika mendengar ada proyek pembuatan film bertemakan dunia hukum, Yoon Seo menyamar sebagai Jin Shim dan bekerja di kantor Jung Rok untuk mendalami perannya.

Meski awalnya hanya memanfaatkan Jung Rok untuk meraih peran di film, namun lama-kelamaan timbul rasa suka di antara Yoon Seo dan Jung Rok, sehingga mereka pun terlibat dalam kisah cinta yang cukup rumit.

Comments