Recommended Anime - Hero Mask (2018)




Judul Anime             : Hero Mask
Sutradara                  : Hiruyasu Aoki
Produksi                   : Pierrot Studio
Tanggal tayang         : 3 Desember 2018

Sudah cukup lama saya tidak menonton serial anime Jepang. Dan baru-baru ini saya tertarik untuk menonton serial anime Hero Mask yang ditayangkan Netflix beberapa waktu lalu. Serial bertotal 15 episode ini bertemakan detektif-misteri yang cukup menggelitik karena alurnya yang sangat cepat, dengan intensitas aksi yang cukup intens.

Tiga tahun silam, seorang pembunuh berantai bernama Grimms berhasil dibekuk oleh James Blood, anggota kepolisian SSC (Special Service of Crime). Saat ditahan, Grimms bunuh diri dan dinyatakan meninggal dunia.

Kisah pun berpindah ke masa kini, di mana Monica Campbell - seorang pengacara - sedang melakukan penyidikan guna mengungkap kasus kejahatan yang dilakukan oleh perusahaan LIVE Corporation. Satu ketika, saat sedang berjalan menuju ke kantornya - Monica dibunuh oleh seseorang. Sarah Sinclair - asisten Monica - melihat kejadian pembunuhan itu, dan bertekad untuk mencari tahu pelaku pembunuhan itu. Dia kemudian meminta bantuan James Blood.

Monica adalah mentor James Blood. Bagi James, Monica adalah ibu kandungnya. Jadi saat mengetahui Monica dibunuh, James memutuskan untuk menyidiki kasusnya.

Rupanya sang pembunuh tahu kalau James menyidiki kasus pembunuhan yang dilakuannya. Alih-alih menyembunyikan dirinya, sang pembunuh justru menyerbu masuk ke kantor SSC mencari James. Dengan sangat kejam, sang pembunuh membantai para polisi di kantor tersebut. Dan ketika bertemu James, sang pembunuh membuka jati-dirinya sebagai Grimms. Ketika dia berusaha membunuh James, Grimms ternyata mengenakan topeng yang mampu membuat wajahnya berubah dan memiliki kekuatan super, sehingga dia tidak mati, meski sudah terluka parah ditembaki James.

Grimms kemudian berhasil melarikan diri, namun berhasil ditemukan James. Terjadi pertarungan hidup-mati di antara mereka, di mana James akhirnya berhasil membunuh Grimms dan mendapatkan topeng misterius yang dikenakan Grimms.

Saat polisi membawa jasad Grimms ke rumah sakit untuk dioptopsi, tiba-tiba mereka diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal (yang belakangan diketahui merupakan pasukan LIVE Corporation). James berusaha mencegah tindakan pasukan tersebut, namun dia kalah. Pasukan tersebut berhasil mengambil topeng dan jenasah Grimms. Sebelum pasukan tersebut pergi, James sempat mengenali seorang anggota tentara tersebut, yang tidak lain adalah Harry Creighton, mantan polisi SSC.

Apa peran Harry Creighton di LIVE Corporation? Mengapa jasad Grimms begitu penting untuk diambil? Siapakah LIVE Corporation sebenarnya?

Anime seru ini benar-benar bikin penasaran dan membuat penonton tidak bisa berhenti untuk terus menonton serial berdurasi 24 menit perepisode ini.


Comments

Post a Comment