Recommended TV Series - Police Tactical Unit (2019)


Judul Tv Series         : Police Tactical Unit
Ditayangkan             :  ViuTV dan Youku
Pemeran                    : Raymond Lam, Charlene Choi, Alex Fong, Patrick Tam
Total episode            : 30 
Tanggal tayang         : 12 Mei - sekarang

Baru-baru ini ViuTV dan Youku merilis serial televisi terbaru berjudul Police Tactical Unit (機動部隊). Perilisan serial ini sempat membuat heboh penonton serial televisi Hong Kong karena secara bersamaan,TVB juga merilis serial berjudul mirip (PTU 2019) sehingga sempat membingungkan penonton. Meski berjudul sama, tetapi alur cerita dan pemerannya beda.

Serial ini diperani oleh para aktor kawakan Hong Kong seperti Raymond Lam, Charlene Chi, dan Alex Fong. Lam Suet - yang secara kebetulan pernah membintangi PTU versi layar lebar - turut serta membintangi serial ini. Selain itu, aktor ternama Patrick Tam juga turut bermain di serial ini. Serial ini menjadi serial televisi pertama yang dibintangi Patrick Tam sejak berkecimpung di dunia keartisan selama 20 tahun terakhir.

Police Tactical Unit mengisahkan tentang anggota polisi Ko Ka Sing yang melakukan penyamaran dan menyusup ke dalam triad. Tugas penyusupan ini berhasil, dan Ka Sing berhasil menghancurkan triad yang juga merupakan sindikat pengedar obat bius. Dia kemudian diangkat kembali menjadi anggota PTU dan bekerja sama dengan Ho Wai Ling (Charlene Choi) - sersan PTU - dan Pemimpin Tim PTU Lau Kin Fai (Alex Fong).

Rupanya ketiga orang tersebut saling tidak cocok satu dengan yang lain, sehingga ketiganya sering bentrok. Meski demikian, mereka akhirnya mampu bekerja sama dalam menuntaskan berbagai kasus yang terjadi.

Yang menarik dari serial ini adalah teknik pengambilan gambarnya yang terbilang sangat berbeda dari serial televisi Hong Kong atau China pada umumnya. Selain sangat dinamis, setiap adegan (terutama adegan awal di episode pertama) menampilkan adegan yang sangat dramatis sehingga lebih mirip film layar lebar ketimbang serial televisi. Selain itu, kualitas gambarnya pun dibuat dalam format HD, sehingga memberikan tampilan gambar yang sangat realistis.

Saat artikel ini ditulis, serial ini sudah tayang 12 episode dari total 30 episode.


Comments

Post a Comment