TV Series Recommended - Black Summer (2019 - onward)


Judul              : Black Summer
Ditayangkan  : Netflix
Pemeran         : Jaime King, Justin Chu Cary, Christine Lee, Sal Calez, Kelsey Flower
Total episode  : 8
Tanggal tayang  : 11 April 2019


Baru-baru ini Netflix merilis serial televisi Black Summer bergenre horor-zombie. Serial bertotal 8 episode ini diproduksi oleh The Asylum, yang sebelumnya merilis serial televisi Z Nation yang juga bertemakan zombie. Meski demikian, pihak produser film Black Summer memastikan kedua serial itu sama sekali tidak ada korelasinya dan masing-masing berdiri sendiri.

Black Summer mengisahkan tentang dunia yang hancur setelah virus misterius merebak dan menjangkiti semua orang. Yang meninggal akibat virus itu, akan menjadi zombie. Dan bila ada orang yang terkena gigitan zombie, maka dia pun akan berubah menjadi zombie. Pemerintah Amerika kemudian mengevakuasi para penduduk yang selamat ke stadiun kota yang merupakan tempat yang paling aman.

Saat evakuasi, Rose (Jaime King) harus berpisah dengan anaknya setelah suaminya terkena gigitan zombie.

Di waktu bersamaan, Ooh Kyung Sun (Christine Lee) - seorang gadis muda asal Korea mencari ibunya yang hilang di kota tersebut. Dia terjebak di tengah-tengah kejaran zombie sehingga harus melarikan diri. Dalam pelariannya, secara tidak sengaja dia menaiki sebuah mobil, yang dikendarai William Velez (Sal Valez). William sendiri adalah seorang penduduk yang selamat dan barusan menghentikan usaha seseorang yang berusaha mencuri mobil milik Barbara (Gwynyth Walsh).

Dan pada waktu yang bersamaan pula, seorang perampok bernama Julius James (Justin Chu Cary) terpaksa membunuh tentara militer yang berusaha memerasnya. Agar identitasnya tidak ketahuan, dia menggunakan identitas sang tentara - yaitu "Spears" - kemudian melarikan diri.

Kesemua orang tadi akhirnya bertemu dan memutuskan untuk bersama-sama pergi ke stadiun kota untuk mencari perlindungan. Sepanjang perjalanan, mereka bertemu dengan banyak orang dan harus bertarung dengan para zombi.

Serial ini terbilang cukup unik karena beberapa hal. Selain alur ceritanya yang sangat cepat, banyak karakter yang tewas dengan sangat cepat di serial ini. Hal lain yang unik dari serial ini adalah durasi masing-masing episode yang tidak standar. Rata-rata di kisaran 30 - 35 menit. Namun ada juga yang 44 menit. Bahkan episode terakhir hanya berdurasi 20 menit.

Hal unik lainnya dalam serial ini adalah adanya pembagian segmen di setiap episode. Masing-masing segmen diberi judul sesuai dengan kejadian yang akan terjadi. Selain itu juga, setiap segmen juga digunakan sebagai penjelasan sebuah adegan yang sedang terjadi dan dilihat dari beberapa sudut pandang.

Ooh Kyung Sun (played by Christina Lee)
Dari semua karakter di serial ini, yang paling menarik perhatian adalah karakter Kyung Sun / Sun yang diperani Christine Lee. Sedari awal, wanita ini hanya berbicara dalam bahasa Korea dan sedikit Inggris yang patah-patah. Meski mengalami kesulitan berkomunikasi, namun dia seolah-olah paham dengan percakapan orang lain. Sun juga ditampilkan sebagai sosok yang sangat tangguh dan paling berani, sehingga - bagi penggemar serial The Walking Dead - karakter Sun sangat identik dengan karakter Glenn Rhee yang diperani Steven Yeun.

Comments